Begini Tanggapan PT. Softex Indonesia Soal Pembalut Berklorin Read mo

11 Jul 2015

Pekan ini, masyarakat Indonesia khususnya wanita sempat heboh karena isu seputar pembalut dan pantyliner yang mengandung klorin. PT Softex Indonesia selaku salah satu produsen pun memberikan tanggapan.

Seperti yang diketahui, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) merilis sujumlah merek pembalut dan pantyliner yang mengandung klorin dan berbahaya bagi kesehatan. Dalam daftar tersebut, Softex diketahui menduduki daftar yang dikeluarkan YLKI pada peringkat ke-7 untuk kategori pembalut dengan kandungan klorin sebesar 7,3 ppm dan V Class Ultra dengan klorin 24,44 ppm. Sementara pantyliner V Class dengan jumlah klorin tertinggi, sebesar 14.68 ppm.

Pihak Marketing Manager PT Softex Indonesia menyatakan bahwa produk mereka tak mengandung klorin dan aman digunakan. Mereka juga mengklaim bahwa setiap produk telah melalui proses uji lab dan lolos uji lab di Badan Balai Pom Republik Indonesia.

“Produk pembalut dan pantyliner dari PT Softex Indonesia dalam proses produksinya TIDAK MENGGUNAKAN chlorine,” tulis mereka melalui email pada Tabloid Bintang. “Supplier supplier dunia yang menyediakan bahan baku untuk pembalut dan pantyliner kami, sudah menjamin bahwa semua material yang digunakan adalah Chlorine Free.”

“PT Softex Indonesia selalu mengikuti semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI,” sambungnya. “Karena kami adalah perusahaan pembalut pertama di Indonesia yang sudah berumur 40 tahun.”

Pihaknya juga menghimbau pengguna untuk menjaga kebersihan dan kesehatan alat vital dengan membiasakan diri mengganti pembalut setiap tiga jam sekali. Pemakaian produk terlalu lama dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post